September 10, 2012

Sephirot

Kembali lagi dengan kami di Resistance's Blog. Dan sesuai dengan judul post kali ini, kami (sebenarnya sih 'saya' berhubung yang ngepost biasanya juga cuma 1 orang) akan membahas mengenai kartu terbaru dari BT08, Arborous Dragon, "Sephirot".

Walaupun sejatinya bisa ngeplus besar-besaran + dapat defense 11k kalau sukses nge-ride sampai ke grade 3, keunggulan utama dari Chain Ridenya sendiri bukan terletak dari plus yang dihasilkan tapi dari Limit Break milik Sephirot. Everything else (yak, termasuk defense 11k) is a bonus~

Limit Break milik Sephirot sebenarnya cukup sederhana, semua Neo Nectar di field mendapat tambahan efek "[CONT](VC)/(RC):During your turn, if you have another unit with the same name as this unit on your (VC) or (RC), this unit gets [Power] +3000". Walaupun begitu, dari sini bisa dihasilkan *uhuk* Power Line *uhuk* yang gila-gilaan.


Booster 7000 yang biasanya cuma jadi sekadar pelengkap (dan sering melempem di hadapan Cross-Ride) tiba-tiba bisa jadi booster 10000 dan yang 8000 tahu-tahu bisa jadi 11000, lebih dari cukup untuk membuat *uhuk* Power Line *uhuk* 20000 atau 21000. Bahkan kalau mau nge-troll, anda bisa panggil 2-3 Draw Trigger buat jadi booster 8000.

Tidak hanya itu, unit 10000 manapun (termasuk Sephirot atau si Nanas Tusbol) tiba-tiba bisa jadi Palamedes selama ada klon-nya di field. Total *uhuk* Power Line *uhuk* yang dihasilkan bisa menembus angka 26000 dengan susunan field yang tepat (dan sedikit luck).

Dan berhubung Neo Nectar kemungkinan besar bakal mendapat set Trigger baru di BT08, 8 Stand Trigger sepertinya akan menjadi pilihan yang bagus untuk deck Neo Nectar berbasiskan Chain Ride Sephirot. Stand Laurel dengan power 15k ketika nyerang Vanguard itu sakit, apalagi di era Limit Break yang kebanyakan Vanguard-nya punya base power 10000.

Sekian post dari saya kami, dan special thanks buat semua cardfighter Jogja (terutama Koh Hany dan Petir) yang sudah testing decknya pas gath kemarin~

No comments:

Post a Comment