September 15, 2012

Zeal Series

Lagi-lagi Chain Ride...

Yup, satu lagi Chain Ride terbaru dari BT08...

Sedikit berbeda dari efek Chain Ride lainnya yang menghasilkan plus (draw, Superior Call) ketika sukses melakukan ride, efek dari Zeal Series, termasuk Galactic Beast, Zeal, lebih terfokus untuk mengurangi power Vanguard lawan (klik pada gambar untuk melihat efek masing-masing).

Dengan efek seperti ini, deck berbasis Zeal bisa dibilang lebih condong ke arah rush deck. Walaupun terkesan riskan mengingat Limit Break sudah menjadi staple di metagame sekarang.

Strategi untuk deck berbasis Zeal kemungkinan akan terfokus pada Stand atau Critical seperti build Enigman Rain / Enigman Storm. Mengganti engine Enigman dengan engine Zeal sepertinya cukup mungkin. Walaupun menghilangkan konsistensi yang dimiliki engine Enigman dan kemampuan melakukan Infinite Attack pada build Enigman Rain, Limit Break Zeal mampu memaksa lawan untuk mengeluarkan shield hingga 15k untuk setiap serangan jika kita memiliki field yang penuh.

Kita lihat saja nanti apakah deck ini meampu bersaing dengan deck-deck lain di metagame saat ini, terutama Chain Ride SDD yang saat ini mendominasi metagame English dan Sephirot yang sepertinya memiliki potensi...

Sekain post dari kami, dan sampai bertemu lagi di lain kesempatan~

No comments:

Post a Comment