January 27, 2012

How to DESTROY Meta's Deck in Palembang!

Hari ini saya ingin membahas tentang Side deck buat ngelawan Deck Meta di Palembang. Deck Meta di Palembang yang saya ketahui antara lain :
- SIX SAMURAI
- LIGHTSWORN
- DARKWORLD
- AGENT
- HERO!
Oke mari kita bahas dari urutan pertama!
SIX SAMURAI :
A. Thunder King Rai-Oh (9/10)

Sudah pasti karena tidak bisa add kartu dari deck (Shien's Smoke Signal, Reinforcement of the Army, Gateway of the Six) dan negate Special Summon terutama Synchro Summon yang biasanya memakan 2 hand lawan atau lebih (Kageki + Kagemusha atau Elder + Kagemusha =  LSS Shi-en / Catastor / Naturia Beast, Kageki + Kagemusha + Kizan = Trishula / Mist Wurm) dan kita hanya tribute TKRO (baca: lawan minus 1 jika Synchro Summon Lv 5 dan minus 2 jika Synchro Summon Lv 9)

B. Mind Crush (7/10)
Dengan cukup banyaknya searcher di deck Sixsam, kita bisa menggunakan Mind Crush untuk mencegah kombo-kombo OTK dan Synchro lockdownnya dengan cara meng-declare kartu yang sudah dia add menggunakan Searcher (Shien's Smoke Signal, Reinforcement of the Army, Gateway of the Six).

C. Puppet Plant (8/10)
Bisa buat culik LSS Shi-en lawan buat beatdown dan mungkin juga bisa digunakan untuk men-culik Kizan sebagai Material untuk menjadi Utopia/Roach serta bisa buat culik Kagemusha untuk menjadi material Synchro Summon (Sesuai kebutuhan dan sesuai Extra deck)

D. Gozen Match (2/10)
Sudah jarang dipake orang sih, karena adanya Elder of the Six Samurai, mereka bisa menjadi LSS Shi-en tanpa takut dengan Gozen Match karena attribute Elder sama Kagemusha sama-sama EARTH, serta dibantu dengan Asceticsm, tapi masih bisa menangkal combo lama Kageki + Kagemusha.

E. Maxx "C" (10/10)
Bikin lawan galau buat Special Summon, dan drawer yang luar biasa! 
LIGHTSWORN
A. Dimensional Fissure (8/10)
Mill to RFG is sucks! Judgment Dragon sama BLS-EotB ga bisa keluar, tapi mereka masih ada Lyla dan Ryko, jadi, misal lawan set monster, usahakan monster itu harus destroy/banish tanpa battle (misal : Aktifin Dark Hole atau Nobleman of Crossout), karena kemungkinan 90% yang di set itu Ryko, dan jika mereka men-summon Lyla, usahakan kalian men-chain Bottomless atau Solemn Warning, atau mungkin Trap Hole (?)

B. Light-Imprisoning Mirror (8/10)
Sudah pasti untuk menegate seluruh effect dari monster-monster Lightsworn, tapi, mungkin mereka masih bisa menang dengan JD Beatdown, lol

C. Threatening Roar dan Waboku (7/10) < Special suggest from Aan!
Stalling sampe mereka deck out karena kebanyakan mill, sucks way to win, lol
DARKWORLD
A. Thunder King Rai-Oh
Snoww lockdown! ga bisa make snoww itu bikin lawan sakit hati, karena snoww adalah best searcher card mereka.

A. Gemini Imps (9/10)
Membuat lawan minus 1 dan mengurangi discarder-nya, kartu PRO! dan tibak bisa di MST, walaupun bisa di debunk, lol

B. Shadow-Imprisoning Mirror (8/10)
Total lockdown! Mereka cuma bisa beatdown dengan Grapha, dan berharap di top deck ada Mystical Space Typhoon, Heavy Storm atau kartu yang bisa nge-destroy trap satu ini.

C. D.D. Crow (7/10)
Grapha Lockdown! dan juga bisa di chain jika mereka meng-aktifkan effect monster-monster darkworld ketika di discard, langsung chain dengan D.D. Crow, banish and no effect!
AGENT
A. Thunder-King Rai-Oh (8/10)
Earth and Duality effect can't be activate, Negate Special Summon BIG BOSS like Hyperion, BLS, and KRISTYA!

B. Imperial Iron Wall (8/10)
Hyperion lockdown! 40% kekuatan Agent deck hilang gara-gara kartu ini, tanpa Hyperion, deck ini bisa jadi sedikit lebih mudah dikalahkan.

C. Leeching the Light (6/10)
OTK support, buat nabok-nabok BIG BOSS di deck Agent kayak Hyperion, Kristya, BLS, etc

D. Effect Veiler (8/10)
Venus ga bisa bikin Gachi-gachi, Hyperion ga bisa Jedor-jedor! dan mereka harus membayar cost effect masing-masing, and no effect!

E. Maxx "C" (10/10)
Bikin lawan galau buat Special Summon, dan drawer yang luar biasa!
HERO!
A. Thunder King Rai-Oh (8/10)
Emergency Call, Reinforcement of the Army ga bisa aktif, dan mereka ga bisa nge-plus dengan stratos.

B. Mind Crush (8/10)
HERO! banyak searcher, makanan empuk buat Mind Crush, apalagi kalo Stratos yang kena Mind Crush, lawan bakal facepalm, lol

C. Puppet Plant (6/10)

Culik buat beatdown dan mungkin buat XYZ/Synchro material.
Mungkin cukup dulu buat sementara, keep reading this blog, thanks :3

1 comment:

  1. Agent tidak terlalu dihentikan oleh "maxx c" jadi menurut ku pemberian 10/10 kurang tepat. penggunaan maxx c yang bagus saat maxx c ngedraw veiler dan gorz (1)
    masih kalah bagus sama light imprisoning mirror.

    ReplyDelete