February 11, 2012

Evil-Eye Princess, Euryale

Kembali lagi dengan kami di Resistance's Blog. Sedikit berbeda dari post-post sebelumnya, post kali ini akan membahas tentang salah satu unit dari Cardfight!! Vanguard, yakni Evil-Eye Princess, Euryale.

Wait? What!? Bukannya Resistance itu perkumpulan duelist YGO? Sejak kapan Resistance main Vanguard?

Sabar, sabar. Pertama-tama kami ingin menginformasikan bahwa kami sebagai member Resistance tidak cuma main YGO saja. Banyak juga lho member Resistance yang main Vanguard. Malah kedepannya (kalau Tuhan dan dompet mengizinkan tentunya :v) kami berencana untuk memperluas ekspansi kami ke TCG lain. Yang kedua, alasan saya untuk ngepost soal Vanguard tidak lain dan tidak bukan karena beberapa hari belakangan ini saya lagi males posting soal YGO. Ya, cuma itu saja. Problem?

Ok, tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita menuju ke bahasan utama kali ini.

Grade 3 / Oracle Think Tank - Noble / 10000 Power / No Shield
[AUTO]: When this unit is placed on (VC) or (RC), if you have six or more <Oracle Think Thank> in your soul, randomly choose a card from your opponent's hand, bind it faced down, and at the beginning of that turn's end phase, return that card to hand.

Mungkin ada beberapa player yang belum tahu apa sih Bind itu? Well, untuk kamu yang pernah main YGO (pasti pernah dong, kalau nggak ngapain kamu disini?) tentu tahu mengenai kartu bernama Lightforce Sword bukan? Kalau mau dianalogikan, kira-kira efek dari mekanisme Bind ini serupa dengan efek dari Lightforce Sword. Mem-banish 1 kartu secara random dari hand lawan dan mengembalikannya setelah waktu tertentu.

Lalu, untuk apa sih kartu ini? Kurang guna? Well, (hampir) semua Cardfighter yang baik tahu pentingnya handsize dalam suatu Cardfight:

- Large Handsize = More cards for guarding
- Small Handsize = Less cards for guarding

Dengan Euryale, secara otomatis lawan akan kehilangan 1 kartu dari hand yang artinya mereka juga kehilangan 1 kartu yang berpotensi untuk digunakan sebagai Guard. Dan coba bayangkan, bagaimana kalau pada 1 Turn bisa keluar 2 atau bahkan 3 Euryale sekaligus...

Minus 2 sampai 3 kartu bagi lawan, cukup untuk memperbesar kemungkinan masuknya serangan dari unit kita. Bahkan bisa lebih keren lagi kalau yang terkena Bind itu 10000 Shield atau Null Guard.

Bagaimana kalau yang kena Bind itu G3? Masa bodo 'ah, setidaknya kartu itu nggak bisa dipakai sebagai cost untuk Null Guard :v

Cukup imba bukan? Sayang efeknya cuma aktif satu kali saja pas dia dipanggil...

Eh, cuma sekali? Mari kita lihat kartu ini sejenak:

Grade 3 / Oracle Think Tank - Noble / 10000 Power / No Shield
[CONT](VC): During your turn, if the number of cards in your hand is four or greater, this unit gets [Power] +4000.
[AUTO](VC): When this unit is placed on (VC), return all of your <Oracle Think Thank> units back to hand.

Goddess of Flower Divination, Sakuya. Biasa digunakan untuk looping di deck Scarlet Witch CoCo, kali ini kita akan mengkombinasikan efeknya yang kedua (return unit ke hand) dengan Euryale.

1. Call Euryale ke (RC), do some shenanigans, end turn
2. *survive pada turn lawan*
3. Ride Sakuya, bounce semua Rear-Guard kita (termasuk Euryale) ke hand
4. Call Eurylae ke (RC)
5. ???
6. Profit?

Sekian dulu~

No comments:

Post a Comment